semarak-hut-kabupaten-serang-ke-495-dinas-sosial-kabupaten-serang-gelar-donor-darah-bersama-psks

Kabupaten Serang – Dinas Sosial Kabupaten Serang menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-495 Kabupaten Serang, bertempat di Pendopo Kabupaten Serang, Selasa (05/10/2021).

“Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke-495 Kabupaten Serang yang dihadiri oleh potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS) binaan Dinas Sosial Kabupaten Serang diantaranya karang taruna, pendamping PKH, pendamping JAMSOSRATU, TKSK, Pensosmas.

Sri Rahayu BSW,S.Sos,M.Si (Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang), mengatakan, selain dalam rangka memperingati hari jadi ke-495 Kabupaten Serang tahun 2021. ”Namun kegiatan sosial ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan stok darah di PMI kabupaten Serang,” ucap Sekretaris Kabupaten Serang saat jumpa pers, Selasa ( 05/10/2021).

Dijelaskan Sri Rahayu BSW,S.Sos,M.Si (Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serang), kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian para relawan sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan darah agar bermanfaat.

“Semoga darah yang telah di Donor kan dapat bermanfaat bagi orang-orang yang membutuhkan Darah khususnya diwilayah Kabupaten Serang,” tutupnya.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Kegiatan tersebut sebanyak kurang lebih 90 (Sembilan Puluh) kantong darah yang telah lolos pemeriksaan oleh Tim PMI Kabupaten Serang.