pembinaan-koordinator-kecamatan-pkh

Program Keluarga Harapan adalah program nasional yang sudah berjalan sejak tahun 2007. Kesuksesan program ini tidak lepas dari sinergitas para pemangku kebijakan dari tingkat pusat hingga daerah. Dinas Sosial Kabupaten Serang memegang peranan penting dalam keberhasilan pelaksanaan PKH.

Melalui Whatsapp Group pada hari Senin, 31 Mei 2021 kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Bapak Drs H.Agus Rusli, M.Pd  mengadakan kegiatan silaturahmi kepada Koordinator Kecamatan PKH. Silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka perkenalan kepala seksi Penyuluhan Kesos dan pengelolaan sumber dana bansos yang saat ini membina Program PKH dikarenakan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi, dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah yang menyebutkan program PKH masuk kedalam Program Pemberdayaan Sosial.

Silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka monitoring pelaksanaan dan pemanfaatan PKH dan menggali informasi terkait pelayanan pendamping PKH

Menjawab hal tersebut, Ketua Koordinator Kecamatan PKH yang hadir menyampaikan bahwa pelayanan pendamping PKH sangat baik serta KPM menggunakan haknya sesuai harapan pemerintah.