luapan-kali-ciujung-dan-cidurian-merendam-rumah-sekitar-bantaran-kali-di-beberapa-kecamatan-wil-kab-serang

Dinas Sosial Kabupaten Serang mendirikan dapur umum untuk penanganan bencana banjir yang terjadi di bantaran kali ciujung dan cidurian.

Sudah menjadi langganan banjir untuk wilayah kabupaten serang yg berada di bantaran kali ciujung dan cidurian. Di awal tahun hingga februari curah hujan sangat tinggi sehingga mengakibatkan volume air sungai meningkat dan tidak terbendung lagi sehingga meluap ke permukaan, akibatnya warga sekitar bantaran kali terdampak peristiwa luapan tersebut. Rumah warga terendam banjir berhari hari.

Menanggulangi kejadian bencana tersebut pemerintah kabupaten serang khususnya dinas sosial harus ekstra dalam pemantauan dan antisipasi resiko bencana. Salah satunya dengan memberikan bantuan makanan atau kebutuhan dasar untuk pengungsi. Serta jika banjir berlangsung lama dan belum juga surut Dinas Sosial harus mendirikan Dapur Umum Darurat untuk memberikan kebutuhan paling dasar berupa makanan yg siap untuk di sajikan.

Di awal februari yang terdampak banjir diantaranya : Kecamatan Kibin, Cikande, Pulo Ampel, Binuang, Jawilan, Lebakwangi, Kopo, Ciruas dan Tanara.