dinas-sosial-kabupaten-serang-kuatkan-kelembagaan-karang-taruna-kecamatan-dan-desa-ajak-lebih-produktif

Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna, bertemu pengurus tingkat kecamatan dan desa di sebuah hotel, Kamis (26/8/2021).

Pertemuan dengan menerapkan protokol kesehatan itu dengan pengurus wilayah Bojonegara, Waringin Kurung, Pulo Ampel, Kramatwatu, dan Gunung Sari. Agenda pertemuan itu adalah penguatan kelembagaan Karang Taruna di kecamatan dan desa tersebut.


Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengajak peserta yang hadir untuk lebih produktif dalam mengelola Karang Taruna sehingga bisa membantu merealisasikan program kerja pemkab, kecamatan, dan desa.

Selain itu, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna ini juga mendengarkan aspirasi pengelolaan organisasi dari pengurus Karang Taruna.

Ajis, pengurus Karang Taruna Desa Kadu Agung, Kecamatan Gunungsari, menyampaikan niatnya untuk mengelola usaha kecil dan menengah (UKM).

”Karang Taruna desa sudah memiliki produk yang sudah dihasilkan, tetapi butuh dibantu dari sisi pemasaran,” katanya.

Selain Ajis, peserta lain juga menyampaikan hal yang sama.
Termasuk mengenai sektor wisata alam yang ada di Kecamatan Bojonegara yang disampaikan pengurus Karang Taruna Muslimat.

Dia menegaskan, di dalam RPJMD Kabupaten Serang, satu di antara yang menjadi prioritas Pemkab Serang adalah sektor wisata yang bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat.

Adapun mengenai UKM, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang, Nanang Supriatna meminta membentuk kelompok usaha yang secara khusus dikelola Karang Taruna desa.

Dengan demikian, bisa disambungkan dengan program kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serang.


Karang Taruna Kabupaten Serang sedang gencar menguatkan kelembagaan di kecamatan dan desa.

Hal itu dilakukan melalui pertemuan-pertemuan khusus antara Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang dengan pengurus tingkat kecamatan dan desa se-Kabupaten Serang.

Pertemuan dilakukan secara bertahap sesuai dengan yang dijadwalkan.