bupati-serang-dan-asn-bangun-rumah-wulan-lida-indosiar

"Sebelumnya, rumah Wulan yang terletak di Kampung Bahbul, Desa Situterate, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang nyaris longsor"

Dinas Sosial Kabupaten Serang- Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang, membangun rumah Wulan Permata, jebolan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Indosiar, yang mengalami kerusakan.

Sebelumnya, rumah Wulan yang terletak di Kampung Bahbul, Desa Situterate, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang nyaris longsor karena kondisi tanah yang labil. Di samping rumah tersebut sempat dibangun tembok penahan tanah (TOT), namun mengalami retak dan nyaris membuat rumahnya kena longsor.

Kemudian atas koordinasi dan komunikasi, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah membelikan tanah untuk keluarga Wulan. Kemudian dari program Infaq ASN yang dikumpulkan melalui Baznas Kabupaten Serang, di tanah tersebut dibangun rumah baru yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah Wulan yang lama.

Sekretaris Dinas Sosial  ibu Sri Rahayu Basukiwati, S.Sos M.Si didampi oleh Camat Cikande, Mochamad Agus, Kepala desa dan Polisi memberikan Akte Rumah yang ditempati Wulan yang dibangun atas bantuan Bupati Serang Ibu Ratu Tatu dan Infaq ASN Pemkab Serang. Selain itu,  mulai dari kepala desa hingga warga turut bergotong royong membangun rumah layak bagi Wulan. 

"Rumah dibangun baru karena di tanah yang lama tidak memungkinkan, khawatir longsor. Jadi ini sinergi bantuan dari Ibu Bupati, ASN, kepala desa, unsur kecamatan, hingga warga. Semua gotong royong," ujarnya. 

"Insya Allah, keluarga Wulan sudah menempati rumah baru dan nyaman. Alhamdulillah, Ibu Bupati mengawal terus proses pembangunannya," ujarnya. 

Menurutnya, Wulan adalah warga kebanggaan Kabupaten Serang khususnya, dan umumnya Provinsi Banten. 

"Meski tidak masuk juara, tapi sudah masuk Top 4 LIDA Indosiar, itu sudah luar biasa," ujarnya. 

Wulan sendiri menyampaikan syukur dan terima kasih kepada Bupati Serang dan para ASN serta seluruh masyarakat yang telah membantu membangun rumahnya.

"Alhamdulillah, sangat terima kasih kepada Ibu Bupati Serang, semoga Ibu sehat selalu dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. Juga terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa Wulan sebutkan satu persatu," ujar Wulan didampingi ibunya. 

Wulan berharap, bisa terus bersemangat dan terus berupaya agar semakin mengharumkan nama Kabupaten Serang dan Provinsi Banten. 

"Juga bisa membanggakan kedua orangtua," katanya.