PENYALURAN KARTU KKS PKH TAHAP 2 KABUPATEN SERANG TAHUN 2018

Sabtu, 30 Juni 2018 | 17:42:12 WIB | 1 pembaca

PKH cair 4 kali dalam setahun yakni Februari, Mei, Agustus dan November. Untuk pencairan tahap kedua secara nasional yakni pada bulan Mei, masyarakat sudah mulai bisa mencairkan uangnya di agen bank anggota HIMBARA, e-warong, dan gerai ATM terdekat.

Untuk Program e-warong PKH Kabupaten Serang sendiri baru meiliki dua tempat diantaranya di Kecamatan Ciomas dan Tunjung Teja dan semoga kedepannya dapat bertambah untuk mengajukan lagi Program ini agar nanti setelah Program BPNT Berjalan, Kabupaten Serang sudah memiliki failitas e-warong yang memadai.

Pada Tahap kedua ini Alhamdulillah penyaluran sudah berjalan dengan lancar. Penyaluran Kartu KKS PKH Kabupaten Serang bertempat di beberapa Kecamatan yang telah berjalan pada bulan Mei 2018 dan terakhir penyaluran bertempat di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Serang di Aula RPS LBK ( Jum’at 29 Juni 2018).

Kasi Jamsoskel Dinsos Kab.Serang Udin Wahyudin mengatakan “Dana yang telah didapatkan dari Bansos ini harus digunakan untuk pemenuhan gizi anak misalnya membeli makanan bergizi seperti telur dan ikan, serta membeli keperluan sekolah anak seperti buku, seragam dan alat tulis.” Ungkapnya

“Bantuan sosial ini merupakan komitmen dan janji Presiden terhadap rakyat khususnya ibu-ibu agar dapat memberikan gizi yang baik untuk anak-anak dan bisa menyekolahkan anak-anak”.

PKH bertujuan mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan. Secara perlahan ke depannya, melalui PKH diharapkan dapat mendorong perubahan perilaku dan kemandirian KPM. dan PKH sifatnya sementara setelah 6 tahun dalam pendampingan oleh Pendamping PKH, ibu-ibu sudah lebih mandiri dan perlahan lepas dari kemiskinan.

Penerima bansos, lanjutnya, nantinya juga akan didukung intervensi bantuan berbagai program lainnya dari pemerintah sehingga diharapkan keadaan ekonomi keluarga semakin baik dan KPM akan tergraduasi atau lulus dari program PKH dan bansos lainnya.

 Tonton Videonya di   
           https://youtu.be/PCGva613d1o                                                                                                                                                               /Aep...