Para Penyandang Tuna Sosial Pemulung mendapat pelatihan Perbengkelan dari Dinsos Kab.Serang

Senin, 24 September 2018 | 11:10:38 WIB | 1 pembaca

Sebanyak 15 (lima belas) orang para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) Tuna Sosial dalam hal ini Pemulung yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Serang mendapatkan pelatihan dan bimbingan keterampilan perbengkelan, Dinsos Selasa,18/09/2018

Selama kurang lebih satu pekan para pemulung diberikan pelatihan keterampilan perbengkelan oleh Dinsos Kab.Serang yang terdiri dari 15 (lima belas) perwakilan dari kecamatan Lebakwangi, Cinangka, Waringinkurung dan Kragilan. Adapun instruktur pelatihan ini di datangkan dari LPK ANITA yang setiap tahunnya sudah sering memberikan pelatihan dan keterampilan.

Adapun alat perbengkelan setelah pelatihan selesai setiap peserta akan diberikan satu paket alat bengkel diantaranya , satu unit kompresor, alat tambal ban, kunci-kunci dan perlengkapan perbengkelan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari bertempat di RPS LBK Dinsos Kab.Serang.

Harapannya dengan adanya pelatihan dan keterampilan ini para penyandang tuna susila atau pemulung di wilayah kabupaten Serang dapat meiliki keterampilan dan bisa meningkatkan kesejahteraan nya sendiri dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dari pelatihan.

Aep/....